Kamis, 07 Mei 2009

OTOMOTIF

Lekuk Dinamis Ford Mustang 1967
Tuesday 5 May 2009
Apa yang kamu lihat ini tak lain adalah versi kastem sedan lawas Ford Mustang 1967. Punya atap yang didesain bisa dibuka tutup sanggup menegaskan karakternya sebagai sedan 'coupe-convertible'. Berniat mengembalikan kejayaan Ford seperti di era 1960-an, sang empunya ialah Ben J. Smith merombak total mobil ini bergaya lebih ekstrim. Ben yang tak lain adalah mantan pegawai Ford ini memang menghendaki agar tampilan mobilnya terlihat lain daripada yang lain.

Berbalur hijau tua metalik, kilauan body nampak makin menarik dengan asupan grafis kombinasi warna oranye dan kuning. Selain atap yang bisa dibuka tutup, mobil ini nyatanya sudah mengadopsi gaya bukaan pintu model gunting layaknya mobil Lamborghini. Tidak hanya itu sebagai penegas tampilan masa kininya, beberapa bagain sudah dibalur krom seperti palang pada bumper depan, list grill depan maupun di sudut bawah bumper belakangnya.

Lanjut menuju kaki-kaki, sentuhan krom nyatanya masih dominan tak terkecuali sebagai pelapis velg bintang yang dipakainya. Diteruskan masuk menuju sektor interior, kesan modern nampak teraplikasi sempurna dari beberapa perubahan yang dilakukan Ben. Nampak jelas dari ubahan dashboard berlapis kulit warna hitam, lingkar kemudi palang 3 dari Grant dan pelapis jok berbahan kulit warna krem. Untuk urusan hiburan kabin mobil ini mempercayakannya pada head unit keluaran Pioneer.

Dari awal pembuatannya, semua orang juga sudah tahu kalau mobil ini standardnya sudah sanggup menyemburkan tenaga hebat. Mengusung mesin mantap konfigurtasi V8, bagian ini ditandai dengan penggantian dari sistem kerja generator menjadi alternator. Menghiasi semuanya, beberapa bagian dari mesin ini sudah dicat ulang dengan kelir krom agar terlihat lebih kilap alias kinclong. Well...nampaknya kastemisasi pada mobil yang juga sempat dipakai James Bond dalam film Goldfinger ini sudah terlihat sempurna. [mot/timABT]

Specifications :

Car : 1967 Ford Mustang
Owner and builder : Ben J. Smith
Engine : V-8
Exterior : retractable hardtop and Lamborghini-style scissor doors
Wheels : 5 spoke krom 16 inch
Other : Headunit Pioneer, steering wheel Grant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar