Kamis, 07 Mei 2009

The Champion: 1960 "Holden Muscle Car 350" Connection!

Dianugerahi sebagai the king of the king atau the Champion Of Autoblackthrough 2008 tentunya tak membuat modifikasi yang aslinya digawangi oleh Sancha, Andre, Christian Couji dan Vixtor Joe ini menjadi sebuah karya yang main main. Datang dengan konsep mengusung tema hotrod muscle car yang mengkombinasikan juga beberapa identitas pabrikan ternama dunia, sang Muscle Car 350 ala Connection inipun disebut sebagai hasil kreasi yang sangat beda dan pantas mencuat sebagai yang terbaik di papan teratas kontes Djarum Black Autoblackthrough Final Battle 2008 (6-7/12).

"Hot rod pada dasarnya dapat diartikan sebagai restorasi sebuah mobil lama menjadi baru seperti kondisi asalnya, sedangkan disini kita mencoba mengembangkannya lebih jauh dengan membuatnya sangat baru dan berbeda dari yang pernah ada," pungkas Andre sang modifikator mewakili sang empunya.

Dan kreasi berbasis Holden lansiran 60 an ini memang-lah sangat berbeda. Lihat saja secara visual awalnya, dimana hasil kerja tangan para desainer Auto signal terutama di Metal hood dan Front Bumper, Fender Rear Bumpers, Metal Doors, Roof Assembly yang diantaranya dibuat berbasis pada Hummer (grill), Camaro (bodykit) dan Mustang 2000 ini mampu menghadirkan tampilan body yang sangat mengesankan.

Ditutup secara apik dengan keliran House of Kolor Candy Tangerine Orange via Tomi Airbrush yang terhias grafis silver dengan sapuan api menyala serta efek asap yang diklaim dikerjakan tangan langsung tanpa sketsa awalnya terlebih dahulu. Tampilan dari "350" ini pun tak ayal terlihat sangat garang apalagi dengan 'nongol'nya supercharger Weiand ala Muscle Car America di kap depan yang bolong.

Dan yup, melongok pada segi jantung pacu sendiri, Andre yang sebagian besar berjasa dalam mendesain konsep hiper-kreasi sang 350, pun mengaku telah memaksimalkan semuanya kedalam area ini dan diklaim sebagai spek yang paling tinggi di kelasnya."Saya rasa udah mentok mas, udah sangat maksimal" tukas Andre.

Well, pernyataan tersebut pun rupanya tak hanya sekedar kata belaka. Lihat saja beberapa peranti yang diusung dalam melengkapi basis 350CID Small Block V-8-nya. Weiand Supercharger 6-71, Comp Cams Racing Camshaft and Racing Lifter Kit, Custom 90-Degree vertical Straight Open Exhausts System, Sealed Power High Performance Oil Pump, Summit Racing Street Scope Intake, Summit Racing CDI system package, Summit Racing High Performance 140A Alternator w/Custom Pulley dan Summit Racing steel-braided coolant hose, menjadi bukti beberapa dari sekian banyak rubah bangun impresif yang dilakukan sang modifikator.

Berlanjut ke Interior, nuansa penyokong "balap" pun tak luput dari sentuhan detail yang ikut pula mengusung konsep entertainment ini. Daintaranya Custom Re-Wrapped Recaro Classic, Schroth Profi III 6-points Harnesses
,Custom Harness Bar, Mustang GT Chromed Air Vents, Custom Crafted Carbon-Fiber Door Panels, Dash, Monitor Pods, Console Unit w/leather and Carbon-Fiber Custom Crafted A, B, and C Pillars.

Sedangkan untuk unsur ICE sendiri Kenwood Head Unit DDX8032BT, Kenwood P202, Full Range Speakers (8 Units), Kenwood Mid Speakers KFC-S702P (2 Units), Kenwood 10 inch Subwoofers, KFC-WPS1000F (2 Units), Kenwood GPS Navigation System KNA-G431, Kenwood 800W Multi-Channel Amplifier KAC-8452, Kenwood 1100W Subwoofers Amplifier KAC-8152D, Custom Build Sound Bar Enclosure cukup menaawrkan keseriusan sang empunya untuk mengganig eksistensinya sebagai

Sancha (kiri) & Andre (kanan)

"Oh iya salah satu yang cukup kita tonjolin juga pada penggunaan rodanya mas" tutur Andre menambahkan, "disana kita pasang ban khusus dan ini adalah ban satu satunya di dunia yang khusus kita pesan (special order) dari Mickey Thompson seperti pada ban belakang yang berukuran 31x18-20 RR." jelas Andre menambahka pada tim www.autoblackthrough.com

Dan tidak hanya gelar sebagai The Champion saja rupanya yang berhasil diperoleh hiperkreasi Muscle 350 ini. Beberapa penghargaan seperti Best Airbrush Graphics, Hottest Engine Bay, Mr Innovation, Hottest Car Display, Best People Choice, Best Holden, Top Judge Paint, Top Judge Engine Bay, Top Judged Undercarriage dan Top Judge Display pun cukup mampu menjadi penegasan eksistensi sang Holden pada posisi teratas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar